Tutorial Menggunakan TeamViewer [Komunikasi Data]



Cara Penggunaan Aplikasi TeamViewer Menggunakan kabel LAN
Alat-Alat yang dibutuhkan yaitu :
  1.  Kabel LAN
  2.  Dua buah PC
  3.  Aplikasi TeamViewer
Langkah yang harus anda lakukan yaitu :        
  1. Download terlebih dahulu aplikasi TeamViewer di https://www.teamviewer.com/
  2. Setelah didownload maka tampilan TeamViewer akan tampak seperti dibawah

3. Anda Dapat merubah IP addres dan password sesuai dengan keinginan, caranya yaitu buka menu "Extras">>"Open">>"General"

4. Kembali ke menu awal, untuk melakukan remote control ataupun sharing data kalian harus  memasukan partner ID PC di kolom “Insert partner ID” yang akan kalian hubungkan, jika ingin mentransfer file maka pilih “file transfer” jika ingin melakukan remote control maka pilih “Remote Control”
5. Berikut ini tampilan pada saat melakukan remote control

Fitur-fitur yang ada dalam remot control yaitu :
  • File & Extras

Dalam fitur ini kalian dapat melakukan screenshoot ataupun memvideo layar pada saat dimulainya remote control, dan ada beberapa vitur lain seperti Star VPN yang bisa digunakan oleh akun premium.
  •   Communicate

Dalam fitur ini kalian bisa melakukan penandaan saat menggunakan remote control, dan dalam fitur ini pula kita dapat melakukan Video call, Chatting, panggilan melalui internet, DLL . 

  •  View

Dalam fitur ini terdapat beberapa pengaturan untuk merubah tampilan pada saat melakukan remote control,diantarnya yaitu “screen resolution” yang dapat mengubah resolusi layar, mengubah fullscreen tampilan, mengubah kualitas, kecepatan, dan masih banyak lagi.

  •  Action

Dalam Fitur ini kalian bisa menghentikan remote control, mengkunci pc yang kita control, mengupdate remote control, dan lain-lain.
Berikut ini adalah tampilan mentransfer file di TeamViewer, caranya yaitu dengan mendrag file/folder mana yang ingin dibagikan
.
Jika tidak ada kabel LAN anda bisa memnggunakan jaringan internet, dan IP addres otomatis disediakan (karena terhubung internet), untuk pengiriman file ataupun remote control sama saja seperti menggunakan kabel LAN.





Comments